Monday, March 21, 2016

KESALAHAN ADALAH CARA TERBAIK UNTUK BELAJAR



Saya ingin anda pikirkan 5 kejadian atau peristiwa dalam kehidupan anda, yakni saat anda melakukan atau berbuat kesalahan dan anda telah belajar dari kesalahan itu. Seperti Thomas Alfa Edison yg belajar dari kesalahan. Dan dia berkata "i have not failed 1000 times. I have successfully discovered 1000 ways to make a light bulb"

Tuliskan 5 kesalahan yang pernah anda lakukan :
1.
2.
3.
4.
5.

Pelajaran apa yg anda dapatkan dari kesalahan itu
1.
2.
3.
4.
5.

Kita membutuhkan dorongan utk belajar. Liat saat bayi salah mengucapkan kata2 pertama. tidak ada yg menyalahkan dan menegurnya "ga' gitu salah itu" tapi justru kita memuji dan mendukungnya "bagus, pinter"

Namun saat kita mulai remaja dan dewasa, banyak orangtua, orang2 sekitar atau mgkn guru dan para ahli berhenti memberikan dorongan dan dukungan pada kita saat kita mencoba mempelajari sesuatu yg baru. Mereka akan langsung menyalahkan saat kita membuat sesikit saja kesalahan "salah itu ! Ga gitu caranya ! Masak gini aja ga bisa !" Atau mungkin mengatakan "km ga bakal bisa melakukan itu !" saya pikir ini adalah hal yang memalukan dan inilah salah satu alasan utama mengapa orang merasa terbatas dan dan memiliki limiting belief dalam hidupnya...

Enjoy your life and be the best !

www.seminarjatim.com

Artikel Terkait

KESALAHAN ADALAH CARA TERBAIK UNTUK BELAJAR
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email