Tuesday, May 10, 2016

JURUS SAKTI SELLING SKILL


Menjadi professional seller bisa dibilang gampang-gampang sulit. Gampang jika Anda tahu cara belajar yang baik dan efisien namun sulit ketika Anda salah langkah.
Ada banyak metode yang digunakan oleg seorang seller kawan. Namun, metode secara umum yang harus dilakukan seorang salesrespon sebelum menawarkan produknya adalah prospecting (pencarian), identifying problem (mengidentifikasi masalah), generating solutions (menghasilkan solusi), presenting (mempresentasikan), negotiating and closing(negosiasi dan menutup transaksi), servicing (melayani), repurchasing (hak membeli kembali)

Kenali metode AIDA untuk meningkatkan profesional seller Anda:
a.       Attention (perhatian)
Kerahkan seluruh kemampuan dalam diri untuk menarik perhatian calon konsumen. Mendapatkan perhatian adalah langkah awal yang penting. Tahap ini akan menentukan apakah relasi akan terus berjalan atau mandek tanpa sempat menawarkan dagangan.
Tampil beda! Itulah kata kunci untuk mendapatkan perhatian dari calon konsumen. Tampil beda disini bisa beupa penampilan fisik, mental, kemampuan berkomunikasi, kemampuan melayani konsumen, dan lain-lain.
b.      Interest (ketertarikan)
Setelah mendapatkan perhatian dari calon konsumen, maka bawalah alam bawah sadar calon konsumen pada tahap tertarik pada produk dan jasa yang Anda tawarkan. Setelah mendapat lirikan perhatian dari calon konsumen, kini giring konsumen tertarik pada Anda dan produk Anda. Inilah yang dimaksud dengan tahap interest.
Caranya? Banyak! Misalnya, Anda bisa menjelaskan manfaat produk tersebut dan kaitkanlah dengan kebutuhan sang calon konsumen. Buat seolah-olah produk yang Anda tawarkan adalah produk mutakhir yang harus calon konsumen gunakan.
c.       Desire (hasrat untuk membeli)
Untuk membangkitkan hasrat membeli produk seorang seller bisa mencoba dengan berbagai cara misalnya memberikan jaminan bahwa produk yang ditawarkan tidak akan mendatangkan penyesalan potongan harga, atau hadiah tambahan.
d.      Action (Aksi)

Tahap ini adalah anti klimaks dari proses penjualan. Dalam dunia sales, tahap action biasa dikenal “closing”. Pada tahap ini, kita membutuhkan kemampuan menggunakan dan mengaplikasikan kalimat persuasif (mengajak) untuk menutup transaksi.

SEMUA INI AKAN ANDA TEMUKAN DALAM WORKSHOP "BANGUN BISNIS MODAL 0 RUPIAH" YANG DI DALAMNYA TERDAPAT TEHNIK-TEHNIK SANGAT MEMUKAU DAN TENTUNYA SANGAT MUDAH SEKALI UNTUK ANDA TERAPKAN DALAM BISNIS ANDA.

SEGERA PESAN TIKETNYA DI 085755513200

HATI-HATI WORKSHOP INI BISA MENIMBULKAN EFEK DOMPET ANDA MENJADI SEMAKIN TEBAL.

Artikel Terkait

JURUS SAKTI SELLING SKILL
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email