Wednesday, June 8, 2016

“Memberi Makna Hidup”


Alkisah Tuhan menciptakan manusia dengan jatah umur 20 tahun. Tapi, usia binatang rata-rata 40 tahun. Itu karena Tuhan ingin manusia bahagia saja sepenuhnya dan tidak usah merasakan pahitnya dunia terlalu lama. Manusia ini pun diletakkan Tuhan di dekat-Nya.
Ternyata, beberapa binatang merasa iri dan ingin seperti manusia. Datanglah sapi, “Tuhan terlalu lama 40 tahun bagiku, kukembalikan 20 tahun”. Mendengar itu, manusia yang merasakan kebahagiaan, ingin memperpanjang kebahagiaannya. Maka dimintanya 20 tahun dari sapi untuk dirinya. Tuhan mengabulkan.
Lalu datanglah anjing. Dia juga mengembalikan yang 20 tahun, sekali lagi manusia memintanya.
Terakhir monyet datang. Dia juga mengembalikan 20 tn umurnya. Dan sekali lagi manusia memintanya.
Maka jadilah yang diminta manusia itu:
20 tahun pertama hidup sebagai manusia, berbahagia, tidak banyak mengalami masalah.
20 tahun kedua hiduplah manusia itu seperti sapi: bangun pagi pulang malam, kerja keras, banting tulang. Hidup seperti 7P: Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas Pasan.
20 tahun ketiga jadilah dia seperti anjing: anak-anaknya beranjak dewasa dan memiliki keluarga mereka sendiri. Ia memasuki masa pensiun, dan aktivitasnya sehari-hari adalah menjaga cucu, menjaga kekayaan, menjaga rumah dan properti, persis seperti anjing penjaga.
20 tahun keempat jadilah dia seperti monyet: mulai renta, tidak banyak lagi melakukan aktivitas, mulai berkurang pendengaran dan penglihatan, sering menjadi bahan tertawaan cucu-cucunya.

Pesan cerita:

Bukan masalah berapa panjang umur Anda, yang paling penting adalah bagaimana memberi makna setiap hari dalam hidup kita.

mari kita banyak menikmati kehidupan kita menjadi lebih bermakna,, dengan banyak strategi-strategi yang akan kita pelajari dalam workshop-workshop Best Solutions

Cek jadwalnya di 085755513200
jangan lupa untuk add pin BB : solusi 
http://line.me/ti/p/%40ban6156p

Artikel Terkait

“Memberi Makna Hidup”
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email