Saturday, November 19, 2016

Bisnis Tanpa Meninggalkan Kuliah


No DropOut
Sudah sering saya mendengar seminar – seminar motivasi bisnis yang menyuarakan nada yang hampir sama, “Kesuksesan akademis tidak menentukan sukses dalam berbisnis.” Kemudian mulai ditunjukkan contoh – contoh nyata pengusaha sukses yang bisa berhasil dengan catatan drop out ketika mereka kuliah. Contohnya pun itu lagi, itu lagi. Bill Gates (Microsoft), Steve Jobs (Apple – yang produknya saya gemari), dan Mark Zuckerberg (Facebook).

Mungkinkah Sukses Bisnis Tanpa DropOut Kuliah ?

Menurut Coach Tegar Prajaksa, pendapat ini adalah pendapat yang SANGAT BERBAHAYA apabila kita menggeneralisasi bahwa semua sukses akademis itu tidak penting. Orang – orang yang menelan bahwa ‘sukses akademis tidak sebanding dengan sukses bisnis’, bisa jadi karena mereka SALAH MEMBACA POLA.

Pola pertama, orang – orang sukses yang dicontohkan dan mereka drop out dikarenakan mereka sudah terlalu mahir untuk mengikuti kurikulum yang ada di kampus, mereka drop out dari perkuliahannya tapi mereka melanjutkan kuliah lagi siapa yang tau hal itu terjadi. Mereka berakselerasi, dan merasa kampus bukan lagi tempat terbaik untuk mereka mengembangkan diri, karena mereka telah MELAMPAUI kurikulumnya baik secara teori ataupun teknis.
Pola kedua, orang – orang sukses yang dicontohkan tadi drop out bukan karena tidak rajin mengerjakan tugas kuliah mereka, namun karena mereka terlalu rajin berkutat di proyek mereka yang besarnya melebihi tugas akhir anak kuliah rata – rata, dan mereka belajar lagi meskipun mereka sudah melampaui batas.
Pola ketiga, ketiga orang tersebut merupakan mahasiswa di Universitas terkemuka di dunia (Harvard). Secara input, mereka memiliki kualitas dan kecerdasan di atas rata – rata. Apabila mereka tidak melanjutkan kuliah pun, secara standar mereka memiliki daya saing yang cukup.
Pola keempat, kita sering lupa bahwa banyak pengusaha sukses yang juga berhasil kuliahnya seperti Sandiaga Uno, Chairul Tanjung, atau pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin yang bergelar Doktor (Ph.D). jadi untuk anda mari kita sukseskan bisnis dengan terus belajar perbanyak relasi dengan ikut kegiatan organisasi, seminar-seminar, workshop-worshop yang menguntungkan buat anda.
Kuliah seringkali dijadikan alasan bagi banyak pebisnis pemula sebagai penghambat pengembangan bisnis mereka. Padahal, jika ditelusuri, dengan kuliah kita bisa melatih bagaimana memecahkan masalah, etika – etika profesional, berjejaring, melatih kemampuan berkomunikasi, serta berbahasa yang baik.
Tetapi, kuliah kemudian benar – benar memang bisa jadi penghambat pengembangan bisnis apabila selama kita berkuliah hanya berkutat di bangku kelas. Menjadi mahasiswa yang kuliah – pulang – kuliah – pulang. Tidak berorganisasi, tidak membuka kesempatan dan jaringan, malas – malasan dalam mengerjakan tugas, dan lain sebagainya. Lebih parah lagi, jika selama kuliah kita hanya diajari oleh dosen yang bukan praktisi, yang cuma tahu teori, dan tidak bisa mengajar dengan baik, maka kemungkinan besar Anda akan menjadi SARJANA KERTAS. Dengan kondisi demikian Anda ingin berkata, “Tenang aja, kuliah itu ga berbanding lurus sama sukses gue kok.” Jawaban saya cuma satu: BERKACALAH.
SARJANA – SARJANA KERTAS inilah yang nantinya akan sulit untuk bersaing di manapun. Tidak hanya di bisnis sebenarnya, namun juga dalam karir. Maka, kita bisa sebenarnya terus mengembangkan bisnis tanpa harus drop out dengan cara memastikan bahwa kita menjadi sarjana berkualitas, bukan sarjana – sarjana kertas. Boleh saja jika kita mau drop out dari kampus karena ingin berbisnis. Namun jika melihat dari contoh yang diberikan, kita harus masuk ke universitas terbaik, melampaui kurikulumnya, dan membuat proyek yang jauh lebih besar dari tugas akhir kampus. Jika ini Anda lakukan, maka gelar sarjana sudah tidak penting bagi Anda.
Nah ingin tau kelanjutannya??
Butuh ide untuk memulai bisnis??
Gimana cara nya untuk buka bisnis tanpa harus meninggalkan kuliah??
Ini dia solusinya...!!!
 
Business Warrior
Business Warrior
Ikuti Business Warrior “Strategi Jitu Memulai Bisnis Tanpa Harus Meninggalkan Kuliah, Pekerjaan dan Keluarga”
Keberuntungan sudah hampir menghampiri anda tinggal 1 langkah lagi jika anda mengikuti workshop kami maka ide anda akan berkembang
Bersaing di Era MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)

SURABAYA:
Minggu, 20 November 2016
Pkl. 09.00-17.00 WIB
Hotel Tunjungan
Jl. Tunjungan - Surabaya

MALANG:
Minggu, 4 Desember 2016
Pkl. 09.00-17.00 WIB
Hotel Amaris
Jl. Letjend Sutoyo no. 39 - Malang
.
Investasi hanya Rp. 500.000,-
*Berlaku s.d. 30 November 2016
**Setelah 30 November 2016, HARGA NAIK menjadi Rp. 1.000.000,-
.
SEGERA DAFTAR!
SMS: DAFTAR (spasi) Nama Lengkap Anda (spasi) Surabaya / Malang
Kirim ke 0857 555 13200
Reseller wellcome dapatkan komisi menarik...
PT. Resolusi Indonesia
PT. Resolusi Indonesia

Kami PT. Resolusi Indonesia Selalu ada untuk anda yang membutuhkan motivasi, training, mentoring,
workshop dan seminar dimanapun dan kapanpun.
Untuk info lengkap nya, Anda bisa menghubungi Contact Person kami SMS/WA di : 085755513200 atau email : seminarjatim@gmail.com 


Alamat Kantor : Kompleks Ruko Jl. Sunan Kalijaga Kav. 3 No. 2 (Samping Sambal Mak Tin, Belakang Kampus UIN) Malang

Artikel Terkait

Bisnis Tanpa Meninggalkan Kuliah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email